Monday 28 November 2016

4 sungai SAMA di Surga

Sore itu pengajian bersama ketua MUI Aceh digelar tiap sabtu di penghujung bulan.

Tahukah kita? Ulama kharismatik di zaman sekarang ini tinggal hitungan jari saja. Sosok di hadapan majelis ini salah satu dari isi jari-jari itu.

Terlintas perjalanan barat selatan beberapa waktu lalu. Pantai penyimpan arus turbulen terbanyak ini membentang sepanjang perjalanan.
Di pastikan untuk pelaut yang dangkal ilmu, tidak akan berlayar tanpa teman sejawat.
Siapapun yang tertelan ombaknya, kecil kemungkinan untuk bisa bernafas saat ditemukan, laut itu tenang, sangat tenang bahkan, tetapi kegadisannya sangat origin. Di bibir pantainya banyak terdapat pertemuan ombak yang tak terhitung jumlahnya.

Sekilas terngiang suara merdu seorang sahabat. Menanyakan pernah tau atau tidak tentang lautan di Surga kelak?

Pikiran ini mencoba terbang pada lembaran makna dalam Alquran, hasilnya tidak pernah kutemui ada kata lautan untuk hal yang berkaitan dengan Surga.

Melihat wajah sang ulama, tergelitik lidah untuk bertanya kepada beliau, sesungguhnya jika satu hal diserahkan kepada ahlinya, maka kebaikanlah yang akan ada.

"Abu, saat hari kiamat tiba, maka bumi akan di hancurkan, gunung-gunung bertaburan bagai helai bulu dan langitpun di gulung, serta Allah akan menyiapkan dua tempat, yaitu surga dan neraka. Tapi di dalam Alquran tidak pernah disebutkan lautan yang luas lagi di surga, melainkan sungai-sungai yang mengalir di bawahnya. Jadi, kemanakah lautan?"

Suara indah itu menjawab.
"Karena 'in dari air laut asin, maka lautan tidak ada di Surga. Yang disebutkan hanyalah sungai yang terbagi atas empat macam, yaitu sungai Susu, sungai Madu, sungai Arak dan sungai Air putih."

Lihatlah, jika engkau menyertakan suatu urusan kepada ahlinya, maka dirimu akan mendapat kepuasan dalam hasil itu.###

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts

Powered by Blogger.

Apakah blog ini bermanfaat?

Translate

Copyright © Ummi Waffa Dan Tulisan | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com